ALSYVA.COM – Dalam upaya menurunkan gejala kolesterol tinggi dan mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke, bukan hanya makanan penurun kolesterol, buah penurun kolesterol dan obat penurun kolesterol yang bisa diandalkan, tetapi juga jus penurun kolesterol. Jika selama ini jus yang dikonsumsi hanya jus-jus biasa untuk menghilangkan rasa dahaga saja, bagi anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi bisa menggantinya dengan jus penurun kolesterol yang tentunya jauh lebih sehat dan baik untuk menurunkan kolesterol tinggi anda.

Sudah menjadi informasi umum bahwa gejala kolesterol tinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya komplikasi penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Maka dari itu, mengontrol kadar kolesterol memang suatu keharusan untuk menjaga kesehatan anda.

Jus buah penurun kolesterol bagi wanita

Berbagai Jus Buah Penurun Kolesterol Alami

Memang untuk menerapkan pola hidup yang sehat dibutuhkan konsisten yang tinggi dan sebuah niat yang kuat dalam menurunkan kolesterol. Dimulai dari memilih makanan yang akan dikonsumsi seperti makanan dan minumannya.

Berikut ini beberapa jus buah penurun kolesterol yang alami nan sehat yang bisa anda konsumsi :

  • Jus Buah Apel
    Jus buah apel memiliki kandungan beta-glucan yang mampu mengontrol produksi kolesterol dalam darah. Kandungan serat pada buah apel juga diketahui mampu menurunkan kolesterol, sehingga dapat mencegah terjadinya pengerasan arteri, serangan jantung, serta terjadinya stroke. Selain itu, jus buah apel juga baik bagi yang memiliki diabetes.
  • Jus Buah Strawberry
    Jus buah penurun kolesterol selanjutnya ialah jus buah strawberry, jus ini kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melawan kolesterol jahat (LDL). Maka dari itu, jus buah yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol tubuh.
  • Jus Buah Tomat
    Jus tomat dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol, sebab tomat memiliki kandungan likopen yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Selain menurunkan kolesterol, jus tomat ini juga baik untuk dikonsumsi bagi yang memiliki maag kronis.
  • Jus Buah Semangka
    Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini ? Memiliki rasa manis dan segar dengan jumlah air yang banyak menjadikan buah yang satu ini menjadi idaman, terutama disaat cuaca tengah panas. Selain itu, jus buah semangka ini juga memiliki banyak manfaat. Buah semangka memiliki kandungan likopen yang mampu menurunkan kolesterol dalam darah.
  • Jus Buah Alpukat
    Jus buah yang satu ini memang banyak digemari oleh kalangan manapun baik pria maupun wanita dan sangat mudah untuk didapat. Hal itu karena kandungan lemak tak jenuh yang ada pada buah alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).
  • Jus Buah Blueberry
    Sudah tahu jika buah blueberry bisa dijadikan jus buah penurun kolesterol ? Hal itu dikarenakan buah blueberry memiliki kandungan pterostilbene di dalamnya dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat pterostilbene diketahui mampu menurunkan kolesterol dan mencegah terjadinya penumpukan plak pada pembuluh darah.
  • Jus Buah Anggur
    Buah anggur memiliki kandungan flavonoid yang bermanfaat dalam menurunkan kolesterol, mencegah terjadinya pengentalan dalam darah dan menangkal radikal bebas. Tak hanya itu saja, buah anggur juga terdapat banyak kandungan serat dan zat catechin yang dapat menurunkan kolesterol.
  • Jus Buah Delima
    Jus buah penurun kolesterol yang berikutnya ialah jus buah delima. Buah delima dapat mengatasi masalah kolesterol tinggi serta menghilangkan plak plak pada dinding pembuluh darah. Hal ini dikarenakan buah delima dapat membantu tubuh meningkatkan produksi nitric oxide (oksida nitrat) yang berfungsi dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan mengurai plak pada pembuluh darah.
  • Jus Buah Jambu Biji
    Pada buah jambu biji terdapat banyak kandungan likopen yang dapat membatasi jumlah produksi kolesterol. Buah ini pun diketahui kaya akan vitamin C, vitamin E, karotenoid, flavonoid, serta selenium. Zat flavonoid sangat berpengaruh terhadap penurunan kolesterol pada gejala kolesterol tinggi.
  • Jus Buah Lemon
    Jus buah lemon ini banyak digemari dan mudah ditemukan di tempat-tempat bersantai seperti halnya di restoran dan cafe-cafe. Sebab buah lemon memiliki kadar vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan. Secangkir jus buah lemon segar memiliki kandungan vitamin C sebesar 94 mg dan lemon mentah mengandung vitamin C sebesar 112 mg. Vitamin C pada buah lemon dapat menurunkan produksi apo-B yang memicu meningkatnya jumlah kolesterol dalam darah. Untuk itu, dengan minum jus buah lemon dapat membantu anda dalam menurunkan kolesterol secara cepat.
  • Jus Buah Mangga
    Jus buah mangga bisa anda jadikan sebagai jus buah penurun kolesterol anda. Bukan hanya memiliki rasa yang manis saja, buah mangga juga kaya akan vitamin C yang mampu mencegah produksi kolesterol jahat (LDL). Kandungan serat pada buah mangga juga dapat menurunkan kolesterol jahat yang masuk ke dalam aliran darah.
  • Jus Buah Jeruk Nipis
    Jus buah penurun kolesterol yang terakhir ialah jeruk nipis, buah yang satu ini memiliki zat flavonoid yang dapat menghambat produksi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat mencegah terjadinya kerusakan akibat kolesterol tinggi dan mencegah terjadinya penyakit jantung. Rutin mengkonsumsi jus buah jeruk nipis dapat menurunkan kadar kolesterol.

Selain jus buah penurun kolesterol, ada beberapa cara lain dalam menurunkan kolesterol, seperti dengan konsumsi makanan penurun kolesterol, buah penurun kolesterol, dan obat penurun kolesterol.