Menghilangkan bekas jerawat tentunya jauh lebih sulit dibandingkan dengan mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan karena bekas jerwat yang menimbulkan noda di wajah dapat memberikan kesan yang tidak menarik bagi diri seseorang. Apalagi jika Anda hendak pergi ke acara tertentu maka kemunculan bekas jerawat bisa menghilangkan rasa percaya diri Anda selama Anda berhadapan dengan banyak orang. Banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan bekas jerawat supaya dapat tampil cantic dan mempesona dengan wajah yang glowing dan tentunya akan terbebas dari bekas jerawat. Tapi jangan khawatir Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat tanpa harus ke dokter yaitu dengan cara yang alami. Berikut ini merupakan cara ampuh ngilangin bekas jerawat, yaitu :

  1. Bawang merah

Bawang merah mengandung antimikroba memiliki khasiat dalam melawan bakteri, sehingga selain untuk menghilangkan jerawat ternyata bawang putih juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekasnya. Cara yang dapat dilakukan sangatlah mudah, karena Anda hanya cukup memarut bawang merah dan kemudian mengoleskannya pada bagian yang berjerawat. Lakukan ini sebelum tidur dan bilas di pagi harinya.

  1. Gunakan obat tetes mata

Ternyata obat tetes mata juga memiliki kandungan senyawa yang bisa memperbaiki jaringan pada kulit. Kandungan obat tetes mata ini berupa tetrahydrozoline hydrochloride yang dapat berguna untuk menghilangkan bekas kemerahan jerawat. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan meneteskan obat tetes mata pada kapas, kemudia simpan kapas tersebut ke dalam freezer selama semalaman dan keesokan harinya Anda bisa menggunakannya pada bagian bekas jerawat hingga beberapa menit.

  1. Masker jagung muda

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker jagung muda ternyata bisa Anda lakukan secara efektif dengan hasil yang lebih cepat. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghaluskan jagung muda kemudia mengoleskannya ke seluruh bekas jerawat. Anda bisa menggunakan masker ini setiap malam menjelang tidur, kemudia Anda bisa membilasnya pada pagi hari.

  1. Masker tomat

Ternyata bukan hanya dapat memberikan manfaat pada kulit wajah yang cerah ketika digunakan untuk maskeran. Dan ternyata dnegan menggunakan masker tomat secara rutin juga bisa memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat ternyata masker tomat ini juga ampuh untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus. Selain itu flek hitam pada wajah juga akan hilang apabila Anda menggunakan masker ini secara rutin.

 

 

  1. Minyak kelapa

Dalam menyembuhkan proses oksidasi, menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka dapat dilakukan melalu penggunaan minyak kelapa. Hal ini diakrenakan minyak kelapa dapat memicu adanya produksi kolagen pada kulit, sehingga menjadikan kulit lebih halus dan mulus, serta kulit juga akan terasa lebih lembut dan terhindar dari jerawat ataupun bekas jerawat.

  1. Cuka sari apel

Asam cuka sari apel memiliki cukup banyak manfaat, salah satunya dapat membantu meringankan pigmentasi di kulit. Cuka apel juga dapat merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga dapat menjadi pilihan obat penghilang bekas jerawat secara alami.

  1. Air lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang memiliki fungsi sebagai pemutih dan dapat membantu meringankan seala jenis bekas luka pada kulit. Selain itu lemon juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, dan meningkatkan elastisitas kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon sangat mudah dan tentunya aman. Cukup dengan mengoleskan air lemon secara langsung ke bekas luka dengan menggunakan ujung jari atau cotton bud. Diamkan selama 10 menit, lalu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan ulangi 1-2 kali dalam sehari.