ALSYVA.COM – Selama ini kita mengenal bahwa minyak pinus merah korea merupakan suplemen yang telah teruji secara ilmiah yang memiliki fungsi dapat menurunkan kolesterol jahat dan juga dapat menghancurkan kotoran-kotaran yang menyumbat pembuluh darah. Namun, bukan hanya untuk kecantikan saja ternyata minyak pinus korea ini juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami kecantikan wanita korea. Selain itu Pinus merah korea ini  merupakan bahan herbal yang digunakan di Korea antara lain untuk penyakit liver, urogenital, saluran pencernaan, masalah kulit. Penelitian saat ini berhasil membuktikan efek pinus merah untuk mengatasi dampak negatif sinar UV B dan polusi udara, mempertahankan kesehatan kulit dan anti aging. Oleh karena itu pinus merah korea ini sudah banyak dikenal memiliki manfaat yang yang baik untuk tubuh dan kulit.

Pinus Merah Korea terbukti memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan kulit dan dapat mengatasai masalah paparan sinar UV dan polusi:

  1. Melawan Penuaan
    Pinus merah memiliki efek anti aging pada kulit manusia terutama pada bagian wajah, di mana penuaan lebih mudah terlihat.
  1. Perbaikan Tekstur Kulit & Menghaluskannya
    Ekstrak pinus merah telah dipercayain dapat memperbaiki tekstur, kelembaban dan kontur kulit.
  1. Mencegah Peradangan
    Rosin merupakan subtansi pada pinus merah juga efektif untuk mengatasi peradangan (inflamasi).
  1. Melawan Bakteri & Jamur
    Minyak pinus merah membantu menunjang kesehatan kulit. Telah kita ketahui bahwa minyak pinus merah ini juga digunakan sebagai pengobatan jerawat secara alami dan sebagai antibakteri di kulit, sehingga memiliki manfaat dapat mencegah eczema, dan gatal.
  1. Mencerahkan Warna Kulit
    Intake Pycnogenol, yang merupakan ekstrak pine bark bukan hanya bermanfaat untuk mengurangi hiperpigmentasi pada kulit manusia, akan tetapi dapat juga untuk memperbaiki fungsi barrier kulit dan keseimbangan matrix ekstrasel.
  1. Mencegah Jerawat
    Minyak pinus bermanfaat pada berbagai kondisi kulit karena memiliki kapasitas membersihkan yang kuat, termasuk acne, eczema, dan juga gatal. Apabila diaplikasikan secara topikal, dapat pula digunakan untuk perawatan kulit kepala misalnya kering dan ketombe. Dengan penggunaan rutin, minyak pinus membantu melawan organisme berbahaya penyebab infeksi kulit.